oleh

Disdag Belum Perhitungkan Jumlah Pedagang Smep

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan Pasar Smep terus dikebut, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung menargetkan pembangunan tahan II, selesai tepat waktu, hingga akhir 2020 ini.

Meskipun demikian, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandarlampug hingga kini belum bisa menggambarkan jumlah pedagang dan siapa yang akan menempati kios dan los dagangan nantinya.

Kepala Disdag Kota Bandarlampung Adiansyah mengatakan, penempatan para pedagang nantinya akan melalui proses pengundian. Selain itu, dimungkinkan ada pedagang baru yang akan menempati bangunan Pasar Smep yang baru.

“Kami akan melalukan pengundian, setelah dinas PU menyerahkan asetnya kepada kami, tentu sebelum itu, pasti bakal ada masa perbaikan. Jadi, sampai saat ini kami masih merekapitulasi,” katanya kepada Radar Lampung, Kamis (8/10).

Meskipun demikian, dirinya tak bisa menyebutkan berapa jumlah pedagang yang saat ini telah direkapitulasi itu. Setelahnya, pihaknya akan melakukan verifikasi lebih lanjut. Pihaknya berjanji akan mengatur dan berlaku adil dalam menempatkan para pedagang nantinya.

Sebelumnya, Pembangunan gedung pasar Smep Bandarlampung yang dikerjakan sejak tahun anggaran 2019 telah memasuki tahap II yang terlah berjalan dan memhasilkan progres sekira 75 persen.

Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Supardi kepada Radar Lampung, Selasa (8/9). Pihaknya, belum bisa memastikan, peroses penyerahan gedung kepada Dinas Perdagangan akan dilaksanakan.

“Target kita tahun ini selesai. Kalau penyerahannya kita tidak bisa pastikan awal tahun atau pertengahan tahun. Kita lihat saja nanti, ya,” ringkasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi