oleh

Forum Rektor Akan Koordinasi Terkait Kerusuhan Tolak UU Ciptaker

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tak hanya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang menyesalkan kerusuhan pada aksi massa tolak Undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker), Rabu (7/10) kemarin. Forum Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Provinsi Lampung, diwakili Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani pun menyampaikan rasa keprihatinan.

“Kami prihatin atas kejadian kemarin. Karena mahasiswa dan aparat menjadi ricuh. Ini jangan sampai terulang lagi,” katanya, Kamis (8/10).

“Prihatin atas kejadian yang bersifat anarkis itu,” lanjutnya.

Menurutnya, aksi demonstrasi memang tak bisa ada yang melarang. Karena memang ada ruang tersendirinya dan tak dilarang oleh negara. Pun juga ada ruang untuk menyampaikan pendapat.

Namun, kedepan pihaknya berharap tidak terjadi lagi kericuhan. “Kita akan berkoordinasi antara pimpinan perguruan tinggi, bahkan kita di Lampung ini punya forum pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan,” kata dia.

“Dan itu akan kita hidupkan lagi agar bersinergi antar universitas. Termasuk kami siang nanti akan bertemu dengan forum rektor. Kami berharap agar tidak terjadi lagi kasus anarkis tersebut,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi