oleh

Kodim 0410/KBL Bantu Polisi Sisir Massa Kerusuhan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Antisipasi kericuhan seperti Rabu (7/10) terkait penolakan Undang-undang Cipta Kerja (ciptaker) di Gedung DPRD Lampung, Kodim 0410/KBL menggerahkan 100 personel.

“Jadi kemarin dan hari ini kita melakukan perbantuan kepada rekan kita dari kepolisian dalam melakukan keamanan,” kata Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, Kamis (8/10).

“Aksi unjuk rasa yang hari ini dilaksanakan oleh aliansi buruh terpusat di tugu Adipura. Alhamdulillah pelaksanaannya aman dan tertib dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, mereka tertib melaksanakan pembubaran,” tambahnya.

Menurutnya, pihak TNI tentunya memberikan kebebasan mereka bersuara menyampaikan aspirasi. Namun mengimbau tetap harus memperhatikan tata tertib sehingga tidak menganggu fasilitas umum.

“Kami juga melakukan patroli. Memang sering kita lakukan. Kami melakukan imbauan kepada adik dan anak-anak kita agar mereka tumbuh kesadaran,” ucapnya.

Apabila tidak ada kepentingan lain, ucap dia, lebih baik bubar dan tidak mencari hal yang menimbulkan kericuhan dan keramaian, yang akhirnya merugikan masyarakat.

Lalu mengenai satu anggota TNI yang terluka, kini sudah membaik dan keluar dari rumah sakit. “Karena kena pecahan kaca kakinya dirawat di Rumah Sakit Dadi Tjokrodipo, alhamdulillah tidak ada yang luka berat,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi