oleh

Stok Elpiji Tiga Kilogram di Lambar Ditambah 4 Persen

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Pertamina bersama Hiswana Migas Lampung menambah alokasi elpiji sebanyak 4 persen dari jatah normal Lampung Barat sebanyak 490,56 Metrik Ton ( MT) atau bertambah 19,62  MT.

Wakil Kepala Bidang Wilayah IV DPC Hiswana Migas Lampung Prayugo Widodo mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memperkuat stok di Lambar.

Di Lambar, ada empat agen elpiji tiga kilogram dengan 206 sub penyalur atau pangkalan aktif.

“Dari sisi penyaluran, sampai saat ini tidak ada kendala. Mulai dari ITM Panjang, SPPBE PT Sejahtera Makmur Abadi, armada-armada penyalur agen LPG PSO, hingga sampai ke lokasi sub pangkalan,” kata Prayugo Widodo.

Hanya saja, lanjutnya, ada peningkatan pemakaian atau banyaknya aktivitas masyarakat yang menggunakan elpiji tiga kilogram. Salah satunya pesta atau hajatan, yang sifatnya musiman sehingga berdampak pada stabilitas pasokan.

“Untuk memperkuat stok, bulan Oktober ini, dari alokasi normal Lampung Barat sebanyak 490,56 MT, ada penambahan alokasi sebanyak 19,62  MT atau berkisar 4 persen dari alokasi normal,” urainya.

Saat ini berdasar hasil pemantauan di lapangan, untuk stok elpiji tiga kilogram di pangkalan masih tersedia. Bahkan setiap pangkalan dapat dipastikan selalu menyediakan elpiji  non subsidi. Mulai dari kemasan 5,5 Kg, 12 Kg, maupun 12 Kg. (edi/ais)

Komentar

Rekomendasi