oleh

Tiga Dermaga di Mesuji Belum Berfungsi

Radarlampung.co.id – Kabupaten Mesuji, saat ini sudah memiliki Tiga Dermaga namun sampai tahun 2020 ini belum juga dimanfaatkan dan digunakan sesuai fungsinya.

Ketiga Dermaga tersebut berada di Desa Tanjung Mas Mulya atau SP.8 Kecamatan Mesuji Timur, di Wiralaga Kecamatan Mesuji dan di Desa Sungai Sidang Kecamatan Rawajitu Utara (RJU).

Kadis Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika melalui Kabid Sarana Prasarana Endar Prasedya membenarkan tiga dermaga itu hingga saat ini belum ada yang difungsikan. “Cuma satu Dermaga yang sudah ada Berita acara serah terima operasional (Basto). Kalau dua dermaga lain belum,” Kata Endar Kamis (8/10).

Kedepan, jika sudah di hibahkan, pihaknya akan segera mengusulkan untuk membuat Peraturan daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Berpub) untuk Retribusi maupun yang lainnya  “Kemarin kita dari Balai besar dan mempertanyakan hal tersebut dan Balai/Satker akan mengecek posisi keberadaan basto tersebut,” ucapnya.

Tujuan dibangunnya pelabuhan tersebut, dalam rangka mendukung program pemerintah yaknj pembangunan tol laut sebagai penunjang pemasaran komoditas masyarakat melalui laut khususnya yang ada di Kabupaten Mesuji dan sekitarnya.

“Kalau Dermaga itu sudah bisa dimanfaatkan, Masyarakat juga bisa menyebrang ke pulau jawa tidak harus lewat pelabuhan Bakauhuni,” katanya.

Di Ketahui ada tiga Dermaga di Kabupaten Mesuji ketiga Dermaga tersebut yang paling jauh berada di desa Sungai Sidang Kecamatan Rawajitu Utara. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi