oleh

Harap Sabar, Bantuan Bagi Pelaku UMKM Lamtim Masih Tahap Verifikasi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Lampung Timur masih harus bersabar menunggu pencairan dana bantuan dari Kementrian Koperasi.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lamtim Budiyul Hartono menjelaskan, rencananya pemerintah pusat melalui Kementrian Koperasi akan menyalurkan bantuan Rp2,4 juta bagi pelaku UMKM.

Menurutnya, total UMKM di Lamtim yang telah mengajukan permohohan bantuan sebanyak 11.500. “Jumlah UMKM yang mengajukan permohonan tidak ada penambahan dan telah kami usulkan ke Kementrian Koperasi,”jelas Budiyul, Jumat (9/10).

Saat ini lanjutnya, usul bantuan dari UMKM tersebut masih dalam tahap verifikasi di Kementrian Koperasi. “Jumlah UMKM yang berhak mendapat bantuan menunggu hasil verifikasi,”lanjutnya.

Ditambahkan, bagi yang dinyatakan lulus verifikasi maka dana bantuannya akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing pelaku UMKM. Masih menurut Budiyul Hartono,  calon penerima bantuan adalah pelaku UMKM perorangan bukan kelompok. Kemudian, tidak memiliki hutang Bank dan warga Lamtim. “Bantuan dari pusat itu bertujuan untuk membantu UMKM yang terdampak covid-19,”imbuh Budiyul. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi