oleh

Hari Kelima, UAP Gelar Wisuda Offline dan Online

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wisuda Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) hari kelima berlangsung secara offline dan online, Jumat (9/10). Untuk sesi pertama, diikuti 27 mahasiswa dari program studi S1 Keperawatan.

Kegiatan ini berlangsung di aula Universitas Aisyah Pringsewu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Dibuka secara resmi dalam sidang senat terbuka oleh Ketua Senat Zulkifli, S.T., M.Kom.

Sementara sesi kedua berlangsung online. Mahasiswa yang diwisuda mengikuti prosesi dari kediaman masing-masing melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan ini diikuti 203 mahasiswa. Terdiri dari 164 mahasiswa prodi D4 Kebidanan, Profesi Ners 16 orang, dan Profesi S1 Keperawatan sebanyak 23 orang.

Wisuda online Universitas Aisyah Pringsewu tersebut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel Dr. Nuril Furkan, MPd.; Bupati Pringsewu Sujadi dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Ulin Noha melalui video fonference.

Kemudian pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep.; Ketua Yayasan Aisyah Lampung, Sukarni, SST., M.Kes. dan Sekretaris Yayasan Fitriana.

Ketua Senat UAP Zulkifli berharap, dengan bekal ilmu yang diperoleh selama ini, mahasiswa mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di tengah masyarakat.

“Tantangan yang saudara hadapi di masyarakat sudah barang tentu lebih berat apabila dibandingkan dengan di kampus. Sebab persoalan yang dihadapi sangat beraneka ragam,” tegasnya.

Namun Allah SWT telah menganugerahkan kepada manusia, akal, ilmu, kecerdasan dan pengetahuan untuk dapat dimanfaatkan menghadapi tantangan yang ada di masyarakat.

“Selanjutnya dapat digunakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan umat manusia itu sendiri,” tegasnya.

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono mengingatkan agar wisudawan bersyukur atas keberhasilan studinya.

Hardono mewakili seluruh civitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah 2 yang selalu memberikan pengawasan, pengendalian dan pembinaan.

“Pengawasan, pengendalian dan pembinaan ini akan selalu kami harapkan dari LLDIKTI Wilayah 2 agar Universitas Aisyah Pringsewu terus berkembang dan menjadi universitas yang unggul serta mampu bersaing dengan universitas besar lainnya,” kata Hardono.

Pada bagian lain, Bupati Pringsewu Sujadi mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Adanya institusi pendidikan seperti Universitas Aisyah Pringsewu menjadi kebanggaan bagi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap memberikan dukungan untuk keberlangsungan pendidikan di Universitas Aisyah Pringsewu,” tegas Sujadi.

Sedang Plt. LLDIKTI Wilayah II Sumbagsel Dr. Nuril Furkan, MPd., juga mengucapkan selamat kepada keluarga dan orang tua yang telah mengantarkan anaknya menempuh pendidikan di Universitas Aisyah Pringsewu. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi