oleh

Museum Lampung Sukses Gelar LCC Provinsi Lampung Tahun 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat SMP/MTs se Provinsi Lampung Tahun 2020, mengambil tema Generasi Bangsa Berkarakter melalui Wawasan Kebudayaan dan Perjuangan bangsa. Kegiatan tersebut, berlangsung dua hari (22-23/9) di Auditorium Museum Lampung.

Kegiatannya, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Aswarodi, M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, MM, di Auditorium Museum Lampung.

Suasana Final LCC Kebudayaan dan Permuseuman tingkat provinsi Lampung Tahun 2020

Kepala UPTD Museum Lampung Ruwa Jurai, Budi Supriyanto, S.Sos.M.Hum melalui Kasi Pelayanan UPTD Museum Lampung Rodi Hayani Samsun,SH.M.I.P mengatakan, Peserta lomba cerdas cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat SMP/MTs Se-Provinsi Lampung Tahun 2020, diikuti 16 SMP/MTs se Provinsi Lampung. Diantaranya dari Bandarlampung, Metro, Pesawaran, Pringsewu dan Lampung Tengah .

“Lomba ini telah dinilai oleh lima orang tim juri yang berasal dari tiga orang Guru IPS dan dua orang juri dari Museum Lampung,” ungkap Rodi Hayani.

Dia menjelaskan, Final LCC Kebudayaan dan Permuseuman Provinsi Lampung Tahun 2020, akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Masing-masing juara mendapat piala, sertifikat dan uang pembinaan, mulai Juara I hingga Juara Harapan III.

Untuk Juara I, diraih oleh SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung (Juara II), SMPN 27 Pesawaran (Juara III), SMPN 1 Pringsewu (Juara Harapan I), SMPN 22 Bandarlampung (Juara Harapan II) dan SMPN 1 Seputih Banyak (Juara Harapan III).

SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro mewakili Provinsi Lampung mengikuti LCC Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat Nasional, yang berlangsung secara Virtual (Daring) pada tanggal 7 Oktober 2020

“Dari hasil Final ini, maka Juara I LCC Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat SMP/MTs se Provinsi Lampung tahun 2020 yakni SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro mewakili Provinsi Lampung mengikuti LCC Tingkat Nasional,” ujar Rodi.

Rodi menambahkan, bahwa LCC Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat SMP/MTs se-Nasional, diikuti 34 Provinsi. Diantaranya Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, DKI Jakarta, JawaTimur, Maluku dan perwakilan Provinsi lainnya.

“LCC Kebudayaan dan Permuseuman Se-Provinsi Lampung ini merupakan program pemerintah yang melibatkan anak-anak sampai kepelosok daerah dalam pendidikan karakter kebangsaan. Semoga Generasi bangsa semakin peduli kepada Kebudayaan dan Permuseuman khususnya Provinsi Lampung,”katanya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi