oleh

Rapid Tes 67 Pegawai dan Anggota DPRD Pesbar, Delapan Lanjut Swab

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Diskes) Pesisir Barat (Pesbar) telah melakukan rapid tes terhadap 67 pegawai di Sekretariat DPRD. Termasuk anggota dewan yang pernah kontak langsung dengan Sekretaris DPRD L. Maulana

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko, dalam rapid tersebut, satu orang reaktif dan dilanjutkan dengan tes Swab.

Tes Swab juga dilakukan kepada tujuh orang lainnya. Meski rapid tes non reaktif, namun mereka diketahui kontak erat dengan L. Maulana yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sambil menunggu hasil tes Swab keluar, delapan orang ini kita minta isolasi mandiri,” kata Tedi.

Dilanjutkan, L. Maulana dan istrinya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (6/10).

Sebelumnya, keduanya membesuk kerabat yang sakit di Bandarlampung. Saat itu belum diketahui jika yang mereka besuk terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat itu hasil tes Swab belum keluar,” sebut Tedi.

Sekwan dan istri sempat ke Pesbar untuk melaksanakan tugas seperti biasa. Beberapa hari kemudian, mengeluhkan badan sakit, seperti demam, sesak napas dan gejala lainnya.

“Sekwan sempat berobat ke dokter umum. Tapi tidak ada perubahan. Bahkan sempat ke rumah sakit swasta di Bandarlampung. Sampai akhirnya tahu bahwa saudara yang sempat dibesuk positif Covid-19. Kemudian ia memeriksakan diri ke RSUD Abdul Moeloek,” urainya. (cyi/ais)

Komentar

Rekomendasi