oleh

Reses, Wakil Ketua DPR RI Bahas Pandemi Virus Corona

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menggelar sosialisasi empat pilar ke daerah pemilihan (dapil) Lampung II dalam masa reses.

Ia turun ke Desa Gedongboga RK. 04/RT. 02, Wayserdang, Mesuji dan Tiyuh Margomulyo, RK. 06/RT. 20, Tumijajar, Tulangbawang Barat.

Dalam kegiatan itu, Azis bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh. Pertemuan tersebut tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu pembahasan dalam reses mengenai kondisi pandemi virus Corona.

Azis mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan. Karena itu, semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat tidak boleh lengah.

“Tiap hari, kasus terus bertambah. Kita jangan lengah. Jangan menganggap ada zona hijau, merah, dan kuning. Tapi pada dasarnya, virus Corona ini masih berkembang di Indonesia, bahkan di dunia. Kita harus tetap waspada,” tegas Azis.

Dalam upaya pencegahan, politikus Partai Golkar ini mendorong agar melibatkan RT, tokoh masyarakat, hingga keluarga terdekat, dalam memberikan pemahaman.

Hal ini dimaksudkan agar ketika ada yang merasa terinfeksi, segera melaporkan kepada petugas kesehatan. Sehingga cepat mendapatkan penanganan.

“Jadi, kita tidak boleh lengah dalam kondisi seolah di Lampung sudah berkurang. Karena penyakit ini sesuatu yang tidak bisa kita lihat dan penularannya menyangkut kehidupan manusia. Sepanjang virus Corona itu masih ada, saya kira kita harus tetap wapada,” sebutnya.

Protokol kesehatan juga harus dipatuhi dengan baik. Meskipun sudah ada adaptasi kebiasaan baru.

“Kelompok masyarakat saat ini sudah sangat luar biasa. Semangatnya bagaimana membatasi diri agar tidak terjangkit pada kelompok masyarakat, sudah cukup baik,” tandasnya. (rls/ais)

 

Komentar

Rekomendasi