oleh

Tiga Kecamatan Ini Rawan Banjir

Radarampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Mesuji, tampaknya belum melakukan upaya dalam mencegah terjadinya banjir. Meskipun sudah mengetahui adanya daerah yang sering terjadi bencana banjir. Namun, pemkab setempat belum mendapatkan solusi agar daerah itu tidak terjadi kebanjiran.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji hanya bisa menghimbau agar masyarakat untuk berhati-hati saat terjadinya musim penghujan.

“Bencana itu kan bisa datang kapan saja. Masyarakat harus bisa berhati-hati. Pada dasarnya, kami akan siap 24 jam jika terjadi bencana,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Mesuji, Sahril.

Dimusim penghujan ini, tiga daerah yang harus diwaspadai akan terjadinya bencana banjir yakni Kecamatan Mesuji, Mesuji timur dan Rawajitu Utara.

“Saat ini curah hujan sering terjadi di Mesuji. Makanya, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, selain bencana alam berupa banjir akibat hujan deras, angin kencang juga jenis bencana alam yang berpotensi,” ucapnya.

Dia mengatakan, meskipun kondisi curah hujan yang turun tinggi namun saat ini belum berpotensi menimbulkan bencana banjir, namun pihaknya akan terus siaga mengawasi debit air sungai di daerah yang berpotensi terjadi bencana banjir.

“Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai datangnya cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu bisa terjadi yang bisa menyebabkan bencana alam,” pungkasnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi