oleh

Museum Lampung Janji Perkuat Pembinaan LCC Secara Virtual

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menyadari dengan suasana baru akibat dari Pandemi covid-19 terutama dalam pelaksanaan program pembinaan saat ini secara online (virtual). Tentunya menjadi salah satu Tantangan UPTD Museum Lampung Ruwa Jurai.

Salah satunya, pengalaman pertama Lomba Cerdas Cermat (LCC) Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional Tahun 2020 berlangsung secara Virtual pada tanggal 7 Oktober 2020. Sehingga kedepan UPTD Museum Lampung Ruwa Jurai untuk terus memperkuat pembinaan secara Virtual.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD Museum Lampung Ruwa Jurai Budi Supriyanto, S.Sos.M.Hum melalui Kasi Pelayanan UPTD Museum Lampung Rodi Hayani Samsun,SH.M.I.P kepada Radarlampung.co.id pada Sabtu (10/10).

SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro mewakili Provinsi Lampung mengikuti LCC Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat Nasional, yang berlangsung secara Virtual (Daring) pada tanggal 7 Oktober 2020

Rodi menyampaikan Museum Lampung terus melakukan Pembinaan LCC Permuseuman dan Kebudayaan melalui sistem virtual.

“Berdasarkan pengalaman perdana LCC tingkat nasional tahun 2020 berlangsung daring (virtual), memang memiliki beberapa tantangan terutama dalam persiapan sistem perakat jaringan online, hingga kecepatan dalam menjawab pertanyaan,” ungkap Rodi.

Maka dari itu, UPTD Museum Lampung akan berupaya melakukan pembinaan untuk para generasi muda khususnya kesiapan LCC berlangsung daring (virtual).

Diantaranya, Pembinaan Keakurasian saat menjawab pertanyaan, Ketepatan dan Kecepatan saat menjawab Pertanyaan, Pembinaan dalam  Penambahan Wawasan tentang Kebudayaan dan Permuseuman, Persiapan Mental Perwakilan Lampung untuk hadapi LCC ketingkat Nasional.

“Kami Perkuat Sistem Perangkat Jaringan Online untuk Pelaksanan Virtual. Ini juga menjadi salah satu Faktor utama Kesiapan Pelaksanaan Pembinaan LCC secara Virtual,”tutupnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi