oleh

Rektor Darmajaya Dilantik Menjadi Anggota Perwakilan MPUI-I Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rektor IIB Darmajaya menjadi salah satu anggota Majelis Permusyawaratan Umat Islam Indonesia (MPUI-I) Provinsi Lampung yang dilantik, Sabtu (10/10).

Acara yang berlangsung di Aula Gedung Alfian Husin Darmajaya ini, sekaligus Silaturahim ulama dan tokoh umat se Lampung dengan tema Bersama MPUI menuju Indonesia yang Berdaulat dan Mandiri.

Dalam silaturahmi tersebut juga dilakukan pembacaan ikrar kepada tujuh perwakilan MPUI-I Lampung diantaranya Ustadz H. Firmansyah Y Alfian, Ustadz KH. Suratno, Ustadz Sulaiman Ahmad, Ustadz Taufiq Hidayatullah, Ustadz H.Muhammad Sulton, dan Ustadz Alimurtado.

Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y Alfian mengatakan, Darmajaya dibangun dari rasa cinta dengan tujuan menghasilkan sarjana dengan intelektual, dan yang terpenting adalah kualitas iman dan taqwa para mahasiswa.

“Meskipun Darmajaya kampus umum, tetapi tetap mempelajari agama selama dua semester, dalam proses pembelajaran juga, lelaki dan perempuan dipisah. Di Darmajaya juga untuk kuliah agama dilakukan bukan di kelas tetapi di masjid. Untuk nonmuslim juga memberikan kebebasan dengan melaksanakan ajaran agamanya bersama pemuka agama yang dihadirkan langsung,” katanya, Sabtu (10/10).

Firmansyah juga menyampaikan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam acara silaturahmi berkumpulnya para ulama dan tokoh umat Islam di Lampung.

“Karena dengan hadirnya mencapai 100 orang maka berlipat-lipat keberkahan yang akan diperoleh. Kami dari akademisi juga ingin agar semua umat Islam bersatu. Mudah-mudahan MPUI-I terus maju dan berkembang tidak mengikuti yang lain. Karena MPUI bukan LSM, bukan organisasi, dan bukan LSM,” ucapnya.

Sementara, Ketua MPUI-I bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Abdullah Hehamahua menuturkan, umat Islam harus bersatu dan tidak boleh terpecah-pecah. Serta sama-sama harus menghargai perbedaan dengan tetap selalu berpegang kepada keputusan ulama.

“Dengan silaturahmi ini diharapkan juga membuat seluruh umat dapat bersama-sama membangun Indonesia lebih baik. MPUI-I ini untuk mempersatukan semua umat Islam di Indonesia dan tidak berafiliasi kepada kepentingan partai, LSM, ataupun lainnya,” pungkasnya. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi