oleh

Lagi, Dinkes Bandarlampung Swab 25 Karyawan Salah Satu Bank

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 25 karyawan salah satu bank Himbara (Himpunan Bank-bank Milik Negara) menjalani swab Covid-19. Hal ini menindak lanjuti empat karyawan bank tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarampung Edwin Rusli menerangkan, pihaknya melakukan swab Sabtu (10/10) dan menunggu hasil swab untuk 25 karyawan bank tersebut. “Tinggal tunggu hasilnya,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (11/10).

Pihaknya tidak melakukan rapit test tersebut lantaran hasil reaktif empat karyawan tersebut dari rapit test. “Gak rapit test, langsung Swab, kan itu ketahuan dari rapit test,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandarlampung  Herman H.N. memerintahkan Dinkes setempat untuk segera menghubungi pihak bank tersebut untuk melakukan rapit test atau swab kepada semua karyawan di sana.

“Karena sudah empat orang yang kena di sana. Juga ada dari PU Bina Marga satu yang kena,” ujarnya, Jumat (8/10) lalu.

Lalu apakah disarankan kerja di rumah, Herman menilai perbankan sulit untuk kerja dari rumah. Kendati demikian, opsi dirumahkan tersebut  menurut Herman bisa saja terjadi. Di mana, pihaknya alan terlebih dahulu melihat hasil swab dari Dinkes.

“Kalau banyak positif baru kita ambil langkah-langkah,” ucapnya. Ya, sebelumnya, swab juga telah dilakukan pada karyawan salah satu bank. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi