oleh

Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Terakhir Wave of Cinema : Surat Dari Timur

RADARLAMPUNG.CO.ID- Konser Surat Dari Timur menjadi penutup dari rangkaian Konser Wave of Cinema, yang digelar atas kolaborasi Bioskop Online dan Visinema Music. Para musisi yang terlibat di dalam konser menyanyikan lagu – lagu yang pernah dibawakan oleh musisi kenamaan Indonesia Glenn Fredly.

Dipandu oleh Shafira Umm, konser Surat Dari Timur yang disaksikan secara virtual melalui platform www.bioskoponline.com pada Jumat (9/10) kemarin membawa penonton pada kerinduan akan sosok Glenn.

“Surat Dari Timur adalah surat cinta kami pada musisi besar seorang Glenn Fredly, yang selalu memberikan banyak inspirasi untuk kita. Konser ini adalah bentuk apresiasi untuk semua semangat  dan perjuangannya”, jelas Saron Sakina selaku produser konsernya.

Konser dibuka dengan penampilan lagu ‘Masih Ada’ yang dibawakan oleh Marcello Tahitoe dilanjutkan dengan ‘Jendela Waktu’ oleh Andien. Di bawah sinar lampu panggung, Gamaliél mulai melagukan ‘Pada Satu Cinta’.

Marcello Tahitoe kembali dengan membawakan ‘You Are So Beautiful’. ‘Cukup  Sudah’ pun dibawakan Chantika Abigail dengan apik dilanjutkan dengan penampilan Rahmania Astrini yang membawakan ‘Malaikat Juga Tahu’ dan ‘Jejak Langkah’. Syahdu konser ini memuncak ketika Andien melantunkan lagu ‘Kasih Putih’ karya Glenn Fredly.

Tak hanya syahdu, konser kali ini juga mengajak penonton untuk asyik mendengar Ivan Nestorman dengan lagu ‘Sio Mama’ dan ‘Kemanusiaan’. Tidak mau ketinggalan, Molukka HipHop Community juga sukses membuat jingkrak-jingkrak dengan lagu ‘Puritan’. Konser pun diakhiri dengan lagu ‘Seandainya’ dari Maliq & D’essentials.

Konser ‘Surat dari Timur’ mengambil inspirasi dari film ‘Surat dari Praha’ dan ‘Cahaya dari Timur : Beta Maluku’, memberikan kesan yang mendalam bagi penonton. Konser ini juga membawa penonton kembali mengenang sosok Glenn Fredly dan perjuangannya semasa ia masih hidup melalui video dokumentasi yang disisipkan di sepanjang konser. “Wave of Cinema kali ini telah me-jab-straight-hook-uppercut hati beta!” ujar Lord Gonzo salah satu penonton.

“Thank you untuk experience nonton konser musik online yang menyenangkan. Semoga kalau mau di-upload di youtube, beberapa tahun lagi ya biar worth it sama kesempatan langka ini,” timpal penonton lainnya, Maybellanie.

Setelah rangkaian konser Wave of Cinema satu bulan penuh yaitu dimulai pada September lalu, Bioskop Online kedepan akan kembali menghadirkan konten orisinil film “Story of Kale: When Someone’s in Love”, yang diperankan oleh Ardhito Pramono dan Aurelie Moeremans pada 23 Oktober 2020. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi