oleh

Tanggamus Zona Kuning Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID– Kabupaten Tanggamus awalnya zona hijau Covid 19 dan sempat masuk zona orange. Tapi, per 30 September lalu kembali masuk zona kuning penyebaran Covid 19.

Kepada Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat membenarkan jika Tanggamus sudah kembali menjadi zona kuning. “Iya mas saat ini Tanggamus masuk zona kuning sebab banyak pasien sembuh dan angka penambahan juga tidak drastis seperti beberapa waktu lalu saat tracing pasien 06,” ujar Taufik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kesembuhan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus terus bertambah.Kali ini dua pasien asal Kecamatan Ulubelu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun puskesmas Rawat Inap.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto melalui rilis tertulis yang dikirimkan, Sabtu (10/10).

Dalam keterangan tertulisnya, dr.Eka Priyanto mengungkapkan dua pasien sembuh tersebut yakni atas dengan nomor identifikasi 037 ( W ), laki-laki, warga Jawa Barat, yang berdomisili dan bekerja di Kecamatan Ulubelu dan sebelumnya dirawat di Puskesmas Rawat Inap Ulubelu, serta Pasien 033 ( S ), laki-laki, warga Sumatera Utara, yang juga berdomisili dan bekerja di Kecamatan Ulubelu, dan sebelumnya dirawat di RS. Mitra Husada Pringsewu.

“Dari kedua pasien yang sembuh, dinyatakan bahwa mereka tidak akan menularkan lagi Covid-19, karena telah memenuhi persyaratan sembuh berdasarkan pemeriksaan konfirmasi PCR dengan hasil negatif virus SARCOV-2,”kata Eka.

Namun ,kendati kedua pasien telah dinyatakan sembuh, mereka tetap diharuskan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari kedepan dilingkungannya, untuk menghindari tertularnya kembali.

“Atas kondisi tersebut, maka perkembangan Pemantauan Covid 19 Kabupaten Tanggamus sampai dengan hari ini, kasus konfirmasi positif 38 orang, selesai isolasi 27 orang ,masih dalam perawatan sembilan orang dan angka kematian terkonfirmasi dua orang,”pungkas Eka.(ehl/ral/wdi)

Komentar

Rekomendasi