oleh

Warga Lupa Bawa Masker, Tak Disangka Ini Tindakan Aparat Polsek Gedungaji

RADARLAMPUNG.CO.ID- Empat orang warga Kampung Aji Jaya KNPI, Kecamatan Gedungaji, Tulangbawang, terjaring operasi yustisi. Operasi ini digelar oleh Polsek Gedungaji di jalan pasar Kampung Aji Jaya KNPI, Minggu (11/10).

Kapolsek Gedungaji Ipda Arbiyanto mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, saat terjaring keempat warga tersebut kompak mengaku lupa membawa masker. Mereka juga mengira jika operasi yustisi yang digelar Polsek Gedungaji sudah berakhir.

Namun, bukan hukuman fisik yang jadi sanksi untuk para pemuda ini. Polisi memberi teguran lisan. Tak hanya itu, para pemuda itu juga tak menyangka kalau polisi juga memberikan masker kain gratis. Masker kain itu diminta untuk langsung dipakai.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Gedungaji, Meraksaaji dan Penawaraji untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Ipda Arbiyanto juga meminta warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta lakukan 3 M dan 1 T yakni: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Langkah tersebut dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran virus corona. (nal/wdi)

Komentar

Rekomendasi