oleh

Evaluasi Pengadaan dan Peruntukan Senpi di Polres Pesawaran

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menemukan permasalahan yang dihadapi terkait mutu dan faktor keamanan personel pemegang senjata api, tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian di lingkungan Polres Pesawaran.

Penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api pistol di lingkungan Polri berlangsung di aula Pamor Persada, Senin (12/10).

“Melalui kegiatan ini, akan dirumuskan rekomendasi dalam rangka menentukan standarisasi yang tepat terhadap peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bagi anggota pada masing-masing fungsi,” kata Ketua Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Brigjen Drs. Guntur Setyanto.

Dikatakan, sesuai Perkap Nomor 5/2019 tentang SOTK Mabes Polri, Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung di bidang penelitian, pengkajian dan pengembangan ditingkat Mabes Polri.

Salah satu fungsinya adalah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap mutu dari materil di lingkungan Polri.

“Kegiatan penelitian saat ini merupakan bentuk implementasi dari amanah tersebut untuk mengetahui mutu dari senjata api laras pendek jenis pistol yang digunakan anggota Polri,” tandasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi