oleh

DPT Pesawaran 318.793 Orang

RADARLAMPUNG.CO.ID – KPU Pesawaran menetapkan 318.793 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berhak menggunakan hak pilihnya pada pilkada 9 Desember mendatang.

Jumlah DPT tersebut ditetapkan rapat sidang pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk ditetapkan sebagai DPT pada pilkada Pesawaran di Museum Transmigrasi Nasional, Gedongtataan, Selasa (13/10).

“Penetapan DPT ini bagian akhir dari pemutakhiran data pemilih. Namun, tidak berakhir sampai di sini. Jika ada warga tidak mempunyai syarat memilih, misal meninggal atau pindah domisili akan kita coret dalam aplikasi kita,” kata Ketua KPU Pesawaran Yatin. P. Sugino usai pleno.

Yatin mengungkapkan, dari DPT tersebut, pemilih laki-laki sebanyak 163.698 orang dan 155.095 perempuan. Kemudian terdapat 1.021 TPS.

”Tentunya data tersebut sangat dimungkinkan terjadi perubahan. Misalnya pemilih yang telah didata meninggal dunia, pindah rumah, menjadi anggota TNI/Polri atau sakit karena gangguan jiwa,” ucapnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi