oleh

Realisasi PKB Samsat Liwa 80,07 Persen, Ribuan Kendaraan Masih Menunggak Pajak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hingga 12 Oktober, realisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di Samsat Liwa mencapai Rp9.815.513.629 atau 80,07 persen dari total target sebesar Rp12.258.000.000.

Kepala Pemungutan Pajak (KPP) Kantor Samsat Liwa M. Irwan menyatakan optimistis hingga akhir tahun, target realisasi PKB di Lampujg Barat akan mencapai target.

“Kami sempat pesimis target tercapai karena pandemi virus Corona. Alhamdulillah, per 12 Oktober sudah terealisasi 80,07 persen. Melihat realisasi tersebut, kami optimistis akan tercapai target,” kata Irwan, Selasa (13/10).

Menurut dia, jumlah kendaraan di Lambar yang menunggak PKB terus mengalami penambahan. Karena itu ia  mengimbau agar masyarakat taat pajak dalam rangka mendukung pembangunan di Lampung.

Di Lambar, ada sekitar 5.000 kendaraan roda dua (R2) yang menunggak pajak. Saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk turun ke rumah-rumah pemilik kendaraan yang menunggak PKB.

Langkah ini akan menggandeng pemerintah daerah, kecamatan dan pekon hingga Karang Taruna.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa bersama-sama melaksanakan giat door to door dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat serta upaya peningkatan pendapatan dari sektor PKB,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi