oleh

Tahun Depan, Bantuan Beras Bansos Covid-19 Turun

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota Bandarlampung menganggarkan bantuan sosial (Bansos) Beras bagi terdampak Covid-19 sebesar Rp5 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp35 miliar.

Kepala Dinas Sosial (Dissos) Kota Bandarlampung, Tole Dailami mengatakan, bantuan beras nantinya, sama seperti tahun 2020 diberikan dalam bentuk kemasan 5 kilogram.

“Ya, bantuan beras untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 tahun 2021 direncanakan hanya Rp5 miliar saja. Harapannya, masalah Covid-19 sudah berakhir. Kalau tahun ini nominalnya Rp35 miliar, dibagikan bertahap sebanyak 5 tahap,” katanya, Selasa (13/10).

Disebutkannya, penurunan itu didasari dengan harapan pandemi Covid-19 di Kota Bandarlampung berakhir. Akan tetapi, apabila memang masih, kemungkinan akan disesuaikan melalui refocusing. “Nanti tetap disesuaikan dengan kondisi,” imbuhnya.

Adapun Bansos Beras untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk tahun 2020 ini disalurkan melalui lima tahap. Tahap pertama sebanyak 400 ton beras dan tahap kedua hingga kelima bobot sebanyak 700 ton dengan jumlah penerima bantuan yang bertambah pula.

“Dimana setiap penerima manfaat menerima sebanyak 5 kilogram beras. Berati pada gelombang pertama terdapat 80 ribu penerima dan 140 ribu penerima pada gelombang dua hingga lima,” tandasny. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi