oleh

Tempat Tidur Khusus Covid-19 Empat RS di Lampung Penuh

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tempat tidur untuk isolasi pasien covid-19 di empat rumahsakit Lampung penuh. Keempatnya ialah RS Demang Se-pulau Raya Lamteng, RS Imanuel Bandarlampung, RS Pertamina Bintang Amin Bandarlampung dan RS Yukum Medical Center.

Hal ini berdasarkan data rilis harian yang tertempel di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. Di mana dari total 36 rumah sakit di Lampung tersebut per Senin (12/10) tercatat ruang isolasi di empat rumah sakit tersebut telah terpenuhi 100 persen.

Sementara masih ada beberapa rumah sakit yang ternyata masih nihil kasus yang dirawat. Yakni RSUD Zainal Abidin Pagaralam, RS Alimudin Umar, RSUD M. Thohir, RS Surya Asih, RSU Wisma Rini dan RSU Islam Metro.

Meskipun ada rumah sakit yang ruang isolasi nya penuh, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana dalam rilisnya Selasa (13/10) menjabarkan ketersediaan tempat tidur dari 36 rumah sakit rujukan yang ada di provinsi Lampung, dari total ada 405 tempat tidur yang telah terisi pasien total 151 tempat tidur.

“Tempat tidur yang belum terpakai ada 254 tempat tidur. Dan tempat tidur dengan ventilator yang ada di ruang isolasi dengan tekanan negatif masih tersisa sejumlah 8. Sedangkan tempat tidur dengan ventilator di ruang isolasi biasa masih tersedia sejumlah 15 tempat tidur,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi