oleh

Barikade Gus Dur Lampung Sepakat Tarik Massa

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Lampung sepakat menarik massa. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung, M.Irfandi Romas, Rabu (14/10). “Kita sepakat menarik massa. Ini kami lakukan dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” kata dia.

Dia melanjutkan, menarik massa dalam arti dari kegiatan-kegiatan sosial yang melibatkan kerumunan banyak orang. Dia berharap langkah ini juga dilakukan seluruh masyarakat di Sai Bumi Ruwa Jurai. “Sebab kasus masih terus meningkat jumlahnya. Penularan lebih tinggi ya ada di kerumunan massa. Lebih baik kan bisa memanfaatkan teknologi. Daring, meeting, seminar dan lain-lain,” imbuhnya.

Dianjuga berharap pemerintah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, swrta Satgas Covid, bisa terus menyediakan pelayanan seperti penyediaan kamar isolasi. Sebab, angka kasus sudah melewati 1000 kasus Covid-19.

“Tentunya hal ini penting untuk mengantisipasi lonjakan ke depannya. Langkah kami juga tetap mendukung pemerintah, seperti membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga. Juga di setiap pertemuan melalui daring, menekankan dan memberi contoh memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir atau memakai hand sanitizer, menjaga jarak aman minimal 1,5-2 m, dan juga menghindari kerumunan. Sesuai denhan program yang digalakkan pemerintah, 3M,”imbuhnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi