oleh

Pertama di Lampung, Universitas Saburai Laksanakan Prosesi Wisuda Secara Drive Thru

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Universitas Saburai) punya cara tersendiri dalam mengikuti panduan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19, salah satunya dalam prosesi wisuda 628 orang lulusan Sarjana (S1) Periode XXIX dan Pascasarjana Magister Manajemen (S2) Periode XIX berlangsung secara virtual (online) melalui aplikasi zoom dan  Drive Thrue.

Pelaksanaan Prosesi Wisuda di Auditorium Subki E Harun,Graha Saburai ini, dihadiri langsung Plt.Kepala LLDikti Wilayah II Dr.Nuril Furkan M.Pd, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Saburai (YP Saburai) Dr.Indra Bangsawan,SE.MM, Rektor dan Pimpinan Fakultas Perwakilan Civitas Akademik.

Sementara untuk Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai (Ketua Umum Aptisi Pusat) M.Budi Djatmiko dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Lampung Syaiful Darmawan menyampaikan sambutan berlangsung secara virtual aplikasi Zoom yang didengarkan lansung dari aplikasi oleh para wisudawan/ti S1 dan S2.

Pelaksanaan Drive Thru 628 orang wisudawan/ti S1 dan S2 berlangsung selama empat hari yakni Rabu (14/10) hingga Sabtu (17/10) dengan rincian Rabu (14/10) khusus untuk 59 lulusan S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

Selanjutnya, sekitar 210 orang pada hari Kamis (15/10) untuk Fakultas Ekonomi (Program studi Manajemen dan Program Studi  Akuntansi). Pada hari Jumat (16/10) pagi ada sekitar 82 orang wisudawan Fakultas Teknik (Program Studi Sipil dan Program Studi Mesin), untuk Siangnya dilakukan Drive Thru untuk lulusan Fak.Hukum.

Kemudian, pada Sabtu (17/10) pelaksanaan Drive Thru untuk Program Pascasarjana Magister Manajemen.

Pelaksanaan Prosesi Wisuda berlangsung secara Drive Thru

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Saburai 288/021003/R/KPTS/KM/x/2020 tentang Penetapan Lulusan Terbaik Tingkat Universitas Program Sarjana Periode XXIX dan Program Pasca Sarjana Periode XIX Universitas Saburai Periode Oktober 2020 yakni untuk Program Sarjana  atas nama Elsye Mely Andini (IPK 3.80, Predikat dengan Pujian dari Fakultas Hukum).

Lalu, Febrilia Herdayati (IPK 3.81, Predikat Dengan Pujian dari Fakultas Fisip), Ilham Tri Joko (IPK 3.53, predikat dengan Pujian dari Fak.Teknik), Tedi Ario (IPK 3.68,predikat Dengan Pujian dari Fak.Ekonomi) dan Drs.Nyata,MM (Program IPK 3.86, Predikat Dengan Pujian, dari Pascasarjana).

“Prosesi wisuda online (virtual) dan drive thru semata-semata upaya kami untuk antisipasi pencegahan penyebaran covid-19 dan keselamatan untuk kita bersama. Bersyukur Universitas Saburai merupakan Universitas Pertama di Provinsi Lampung melaksanakan hal tersebut,”kata Rektor Universitas Saburai, Henni Kusumastuti.M.IP didampingi Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Online dan Drive Thru Nelson,SE.M.Si.

Menurutnya, Pelaksanaan Drive Thru sebagai antisipasi bagaimana para wisudawan merasa terpenuhi harapan dalam rangka mengdokumentasikan apa makna daripada wisuda ini sendiri. Kedepan, lanjut Henni, apabila situasi kembali normal akan dilakukan prosesi wisuda seperti biasanya.

“Kami berharap alumni Universitas Saburai dapat bertanggung jawab diri sendiri dan bermasyarakat serta bersikap jujur dan  benar,”ucapnya.

Plt.Kepala LLDikti Wilayah II Dr.Nuril Furkan ,M.Pd menyampaikan tiga pesan  kepada para wisudawan/ti S1 maupun S2  Universitas Saburai yakni Terus Belajar, Jaga nama baik Almamater dan tetap menjaga hubungan silahturahmi antar alumni dengan  civitas akademik. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi