oleh

Didaulat Tuan Rumah KRTI 2020, Unila Matangkan Persiapan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Panitia Pelaksana Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2020 membahas beberapa poin dalam Rapat Teknis Penyelenggaraan Daring KRTI tahun 2020. Di antaranya, yakni pelaksanaan teknis lomba daring dengan berbagai skenario juga rencana uji simulasi 100 live stream untuk keperluan lomba robot terbang daring secara serentak.

Ketua Pelaksana KRTI 2020 Meizano Ardhi Muhammad, S.T., M.T., mengatakan, KRTI kali ini merupakan kontes pertama yang dilaksanakan secara daring. “Seluruh kegiatan yang dilakukan para peserta dan juri akan dilaksanakan secara daring,” ujarnya, Kamis (15/10).

Selain itu, lanjutnya, juga telah dilakukan kegiatan Visitasi Daring Divisi VTOL Kontes Robot Terbang Indonesia Tahun 2020 untuk tim lomba VTOL Unila. Visitasi Daring Divisi VTOL merupakan bagian dari evaluasi tahap dua untuk memastikan kelayakan lapangan sekaligus menguji sistem kontes secara daring.

“Persiapan yang dilakukan adalah penyediaan bandwidth untuk streaming sebesar 131 Mbps dari  UPT TIK dan setting lokasi, termasuk kamera dan arena di laboratorium Jalan Raya Fakultas Teknik Unila,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Unila ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan KRTI 2020, di mana penyelenggaranya adalah Pusat Prestasi Nasional Dirjen Dikti Kemendikbud RI. KRTI tahun 2020 akan diselenggarakan mulai 23 Oktober hingga 30 Oktober mendatang. (rls/rur/sur)

Komentar

Rekomendasi