oleh

Disdikbud Bandarlampung Janjikan TPG Triwulan III Tahap II Segera Cair

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seribuan guru pegawai negeri sipil (PNS) di Bandarlampung akan menerima tunjangan profesi guru triwulan III tahap kedua.

Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Bandarlampung Supriatin mengatakan, pada triwulan III sudah disalurkan tahap I sebanyak 1.414 guru beberapa waktu lalu. Karena surat keputusan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum keluar, sehingga masih ada 1.466 guru yang belum mendapatkan TPG triwulan III.

“Kemarin TPG triwulan III tahap I sudah disalurkan kepada 1.414 guru,” ujarnya, Rabu (14/10).

Namun, saat ini, lanjutnya, TPG triwulan III tahap II akan segera disalurkan kepada 1.310 guru, dengan rincian guru TK pns 55 orang, SD 609 orang, dan SMP 646 orang dengan total anggaran sekitar Rp16,8 miliar.

“SK Dirjen sudah keluar. Dan sudah kita ajukan ke bank, segera akan disalurkan untuk triwulan III tahap II ini ke rekening masing-masing guru. Tapi masih ada sekitar 171 guru yang masih menunggu SK Dirjen dan akan disalurkan pada tahap III mendatang,” katanya.

Pihaknya pun berharap, TPG tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para guru.

“Tujuan pemerintah memberikan TPG adalah untuk meningkatkan kompetensi guru. Kami harap TPG dimanfaatkan dengan baik oleh guru,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi