oleh

Komisi IV DPR RI Salurkan Bibit untuk Petani Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menegaskan kunjungan kerja bersama jajaran dan Kementerian Pertanian bukan kepentingan politik. Namun untuk membangun Provinsi Lampung

“Kunjungan kami ke sini bukan kepentingan politik. Tetapi untuk membangun Lampung, terutama di Pesawaran,” kata Sudin saat kunker ke BUMD Pesawaran, Desa Negerisakti, Kamis (15/10).

Sementara, Direktur Jenderal Perkebunan Kementan Kasdi Subagyono mengungkapkan, apa yang disampaikan dan diberikan kepada para petani sangat terbatas

“Mohon dipahami, kami telah melihat produksi olahan kakao di Pesawaran ini sudah bagus. Meskipun kapasitasnya masih kecil. Tinggal diperbesar kapasitasnya. Kakao di sini sangat potensial. Tentunya kami siap mendukung Ketua Komisi IV untuk menyejahterakan para petani,” pungkasnya.

Selain Ketua Komisi IV DPR/MPR Sudin dan anggota, kunker juga dihadiri Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian Sarwo Edhy, Direktur Jenderal Perkebunan Kasdi Subagyono dan sejumlah kepala OPD.

Dalam kunker tersebut, Komisi IV DPR memberikan bantuan bibit kopi sebanyak 30 ribu batang, karet sebanyak 5.500 batang, kakao sebanyak 19.994 batang, cengkeh dan pala masing-masing 2.400 batang, bibit kelapa pandan wangi 2.610 dan kelapa kopyor 100 batang.

Bibit tersebut disebar di Pesawaran, Lampung Selatan, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat. Kemudian bantuan fryer (pengering kakao) untuk kelompok tani di Pesawaran. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi