oleh

Napi Lapas Kotaagung Lakukan Pemerasan Dengan Modus Sebar Foto Panas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gabungan Satreskrim Polres Tanggamus dan Polsek Metro Bekasi mengungkap kasus pemerasan dengan modus menyebarkan foto tidak senonoh.

Tersangkanya adalah Istiadi (37), warga Bumiaji, Lampung Tengah yang merupakan narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung.

Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas mengatakan, kasus ini dilaporkan ke Polresta Bekasi pada 29 September lalu. Korbannya adalah EA (36), warga Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Bekasi.

Awalnya Istiadi berkenalan dengan EA melalui Facebook. Ia menggunakan akun dengan nama Bijaksana. Dari sini, komunikasi berlanjut melalui WhatsApp.

Selanjutnya Istiadi mengirimkan foto EA yang dalam kondisi setengah telanjang melalui WhatsApp. Lantas ia meminta sejumlah uang. Jika tidak, foto tersebut akan disebar melalui Facebook.

“Kasus ini kemudian dilaporkan. Dalam penyelidikan diketahui, pelaku ada di Tanggamus. Ternyata ia warga binaan di Waygelang, Kotaagung Barat,” kata Edi Qorinas mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Kamis (15/10).

Komentar

Rekomendasi