oleh

Pasien Datang ke Puskesmas Turun 50 Persen, Poli Gigi Tak Ada Tindakan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah pasien yang datang ke Puskesmas Bandarjaya, Lampung Tengah, turun hingga 50 persen. Hal ini berdasarkan laporan Kepala Puskesmas Bandarjaya dr. Dian Mariasari kepada Pjs. Bupati Lamteng Adi Erlansyah usai Operasi Yustisi.

Pj. Bupati Lamteng Adi Erlansyah menyatakan, kedatangannya untuk meninjau pelayanan di puskesmas Bandarjaya untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

“Meninjau pelayanan di Puskesmas Bandarjaya untuk memastikan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat harus tetap terlayani,” katanya.

Dalam kunjungan ini, kata Adi, dirinya mendapat laporan penurunan jumlah pasien yang datang untuk berobat ke puskesmas.

“Biasanya 100 persen sekarang 50 persen. Tapi, Insya Allah pasien yang 50 persen ini tetap dilayani dengan baik. Jangan sampai ada laporan masyarakat tidak terlayani. Tujuan adanya puskesmas ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Fasilitas cukup dan tenaga kesehatan masih siap melayani masyarakat yang berobat,” ujarnya.

Semua poli, kata Adi, tetap memberikan pelayanan. “Semua poli tetap melakukan pelayanan. Hanya poli gigi tidak melayani tindakan. Kalau pelayanan konsultasi tetap diberikan,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Bandarjaya dr. Dian Mariasari menyatakan hal yang sama. “Masa pendemi Covid-19 ini memang ada penurunan pasien yang berobat. Penurunan hingga 50 persen. Tapi tetap kita berikan pelayanan dengan baik. Kita juga berikan upaya preventif pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” katanya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi