oleh

Pemkab Tuba Bangun BMW Sport Center

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memulai pembangunan pusat olahraga masyarakat. Tempat ini rencananya akan diberi nama BMW (bergerak melayani warga) Sport Center.

Lokasinya berdampingan dengan taman ramah anak di jalan cemara, dekat komplek perkantoran Pemkab Tulangbawang, Menggala.

Luas areal yang akan dibangun sebagai pusat olahraga masyarakat ini sekira 5.800 meter persegi. Beberapa item yang akan dibangun seperti: jogging track 74 M, ikon patung panda kembar, dua buah panggung senam, tiga unit alat fitnes outdoor, dan beberapa ornamen lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tulangbawang M. Puncak Stiawan mengatakan, BMW sport center diharapkan dapat menjadi tempat dan sarana olahraga masyarakat.

Saat ini, pengerjaan proyek pembangunan pusat olahraga ini masih dalam tahap pertama. Puncak berharap pengerjaan tahap pertama ini selesai Desember mendatang.

“BMW sport center kedepannya diharapkan dapat menjadi pusat olahraga warga Tulangbawang. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa bisa berolahraga disini,” kata Puncak, Kamis (15/10).

Sementara itu, Ahmad Faridi konsultan pembangunan BMW sport center mengatakan, saat ini pembangunan masih dalam tahap pertama. Seperti pemasangan batu bata sebagai pembentuk jalur jogging track. Ditahap kedua nanti, rencananya baru akan dibuat saluran air untuk pembuangannya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi