oleh

Rutin Sosialisasi, Kelurahan Ketapang Nihil Kasus Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bahu membahu tak kenal lelah memberantas peredaran Covid-19 terus dilakukan sampai tingkap bawah. Salah satunya dilakukan aparat Kelurahan Ketapang, Kecamatan Panjang, Bandarlampung.

Lurah Ketapang Dodi Irwanto bersyukur, sampai saat ini warga Ketapang tak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu pihaknya selalu menjaga hal tersebut.

Di mana setiap pekan, baik dari kelurahan maupun BPBD rutin menyemprotkan disinfektan ke pemukiman warga dan fasilitas umum serta sosial yang ada di kelurahan tersebut.

“Ya, kita dari kelurahan mulau dari Linmas, RT, Kaling, dan warga seminggu dua kali turun melakukan penyemprotan ke dua lingkungan dan delapan RT yang ada di sini (Ketapang, red),” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/10).

Begitu pula dengan tim dari BPBD yang setiap pekan menyempatkan penyemprotan di wilayahnya. “Kalau BPBD kan keliling, kadang dua kali dan kadang sekali dalam satu minggu,” ujarnya.

Selain disinfektan, pengecekan suhu pun rutin dilakukan kelurahannya kepada warga. “Selain alat yang dipinjamkan kelurahan kita juga beli sendiri satu Thermo Gun. Itu kita gunakan keliling mengukur suhu warga, juga digunakan saat ada acara,” tuturnya.

“Alhamulilah nol kasus Covid-19 di Ketapang meski banyak pergudangan di sini. Kita juga aktif turun ke bawah mensosialisasikan bahaya Covid-19  juga mendata keluar masuknya warga,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi