oleh

Sekolah Klaim Belum Ada Keluhan Terkait Bantuan Kuota Internet

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bantuan subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sudah sebagian masuk ke nomor telepon siswa yang diinput sekolah.

Seperti yang dikatakan Kepala SMPN 41 Bandarlampung Maya Trisia mengatakan, siswanya juga sudah sebagian menerima subsidi bantuan kuota internet tersebut.

“Alhamdulillah sudah sebagian siswa kami menerima subsidi bantuan kuota internet. Kalau berdasarkan keterangannya, bantuan kuota internet disalurkan secara bertahap,” ujarnya, Rabu (14/10).

Ia mengungkapkan, pada tahap pertama sebanyak 309 siswa telah menerima subsidi kuota sebesar 35 gb. Sedangkan pada tahap kedua ada 63 siswa yang telah menerima subsidi kuota internet.

“Jadi sampai sekarang ada 19 siswa yang belum menerima bantuan itu. Alhamdulillah tidak ada keluhan dari orang tua siswa,” ucapnya.

Sementara, kepala SMPN 23 Bandarlampung Irwan Qalby kepada Radar Lampung juga mengatakan, baru sebagian siswa yang mendapatkan bantuan subsidi kuota internet tersebut.

Irwan mengatakan, sebagian siswa sudah menerima bantuan subsidi kuota internet tersebut. Meskipun belum semua menerima, namun pihaknya bersyukur subsidi kuota tersebut telah masuk dan cukup membantu siswa dan guru dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara online.

“Sebagian sudah, yang lainnya masih dalam proses,” katanya.

Ia menuturkan, nomor telepon siswa yang telah diinput sebanyak 704 orang, dan yang sudah tervalidasi mencapai 85,5 persen.

Terpisah, kepala SMA Negeri 9 Bandarlampung Suharto menuturkan, pihaknya belum menerima laporan keluhan dari siswa maupun orang tua siswa terkait bantuam subsidi kuota internet tersebut. Pihaknya juga belum menerima laporan dari orang tua terkait hal itu.

“Kita belum tahu karena memang belum ada orang tua maupun siswa yang laporan ke kita, sudah dapat atau belum. Tapi nanti kita akan inisiatif menanyakan sudah menerima atau belum,” tandasnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, verifikasi dan validasi nomor ponsel siswa jenjang SMA yang telah mengunggah surat pertanggungjawaban mutlak (SPTJM) sebanyak 92 persen dari total siswa sebanyak 25.620 orang. Jenjang SMK sudah mencapai 85 persen dan 56 persen untuk jenjang SLB yang sudah unggah SPTJM. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi