oleh

Bupati Tanggamus Tinjau Bedah Rumah di Gisting

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau pelaksanaan bedah rumah di Kecamatan Gisting, Jumat (16/10). Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progres program tersebut.

Dalam kegiatan itu, bupati didampingi Inspektur Tanggamus Ernalia, Staf Ahli Firman Ranie, Sekretaris Dinas PUPR Okta Rizal dan Camat Gisting Purwanti.

Ada beberapa rumah yang ditinjau. Yakni kediaman Hendra Ariyanto di Pekon Gisting Permai dan Mulyono, warga Blok 11 Gisting Atas.

“Ya, saya beserta jajaran sengaja ke Gisting untuk melihat sejauh mana pembangunan dari program bedah rumah. Kebetulan Gisting ini salah satu kecamatan yang mendapatkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS),” kata Dewi.

Menurut dia, ada yang sudah terbangun kokoh dan masih dalam proses. “Respon dari masyarakat penerima bantuan juga bagus,” sebut dia.

Dilanjutkan, bedah rumah merupakan salah satu program unggulan bupati dan wakil bupati yang masuk dalam 55 Aksi Asik.

“Tadinya per tahun kita targetkan 500 rumah. Tapi nyatanya tahun ini ada 813 rumah dibedah dengan sumber dana dari APBN maupun APBD. Tahun depan tentu akan kita lanjutkan. Demi kualitas hunian yang baik dan sehat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (BPR),” pungkas bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani.

Sementara Mulyono, warga Gisting Atas bersyukur karena mendapat bantuan bedah rumah.

Meski tidak semua biaya ditanggung, namun cukup untuk dirinya dan keluarga tinggal di rumah layak huni. Di mana, sebelumnya kediamannya hanya berdinding geribik dan kayu.

“Syukur Alhamdulillah. Dapat bantuan ini. Saya nggak nyangka. Adanya program bedah rumah ini jadi pelecut semangat saya. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu,” ujarnya. (ehl/ral/ais)

 

Komentar

Rekomendasi