oleh

Liga 2 Tak Jelas, Badak Lampung Tunggu Kepastian Hingga Akhir Oktober

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hasil pertemuan meeting extraordinary club Liga 2 di Jogjakarta mengahasilkan beberapa kesepakatan.

Manajer Tim Badak Lampung FC Dany Aulia menjelaskan, seluruh tim peserta Liga 2 sepakat melanjutkan kompetisi. “Kalau PSSI berserta PT LIB (Liga Indonesia Baru) sepakat restart Liga 2 dimulai 7 November,” kata Dany ditemui Radar Lampung, Kamis (15/10).

Kesepakatan itu, kata Dany, nantinya dibawa PSSI ke kapolri. Bahkan presiden. Harapannya, Polri memberi izin bergulirnya kompetisi lanjutan. Jika kompetisi dihentikan, menurut pria asal Karawang Jawa Barat ini, akan berbahaya bagi persepakbolaan Indonesia. Terutama untuk Timnas, karena tahun 2021 Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21.

“Kalau tidak ada kompetisi di tahun ini, FIFA bisa menegur keras. Bahkan status tuan rumah Indonesia bisa dicabut FIFA jika tidak ada kompetisi. Ini sangat disayangkan kalau terjadi. Apalagi timnas sedang mempersiapkannya dengan baik,” kata Dany.

Karenanya, PSSI dan PT LIB berkomitmen melanjutkan kompetisi. Jika tidak bisa November, kata Dany, opsi lain adalah dilanjutkan pada pertengahan Desember. Usai Pilkada. “Opsi terakhir Januari,” terangnya.

Saat ini, Badak Lampung FC masih menunggu kabar kepastian nasib Liga 2 hingga akhir Oktober. “Kita belum ada rencana meliburkan pemain. Intinya kita tunggu kabar terbaru sampai akhir Oktober. Baru nanti kita tentukan langkah selanjutnya,” urainya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi