oleh

Menghilang Dari Lapangan, Ternyata Kiper Badak Lampung Terserang DBD

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kiper Badak Lampung FC Daryono harus masuk ruang ICU.  Ia mendapat perawatan intensif karena terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Kabar tersebut disampaikan manajer tim Badak Lampung FC Dany Aulia. Ya, berdasarkan pantauan Radar Lampung di lapangan, kiper yang sempat menjadi kiper pilihan utama saat di Liga 1 ini beberapa waktu belakangan tidak terlihat berlatih.

Alih-alih cidera, Daryono justru dikabarkan terkena DBD. “Iya, kondisinya drop, dia dirawat di ICU RS Advent sudah empat hari ini. Kita mohon doanya warga Lampung semoga bisa cepat sembuh dan segera bergabung ke tim,” kata Dany.

Awalnya, kata Dany, Daryono sempat dicurigai terkena tipus. Bahkan tim kesehatan Badak Lampung menduga terkena Covid-19. “Kita rapid test sampai tiga kali hasilnya negatif (Covid) terus,” paparnya.

Setelah dicek lebih lanjut, rupanya kondisi trombosit kiper yang juga anggota TNI AL ini turun. “Dan ternyata DBD, trombositnya turun,” kata Dany.

Daryono sempat dirawat di rumah, lantaran ingin dekat dengan pemain. Namun kondisinya kian memburuk. “Akhirnya kita rujuk ke RS,” sambungnya.

Karena khawatir DBD merebak di mess, manajemen berencana melakukan fogging (penyemprotan). “Ya, Minggu ini kita fogging mess takutnya sudut tertentu ada sarang nyamuk, termasuk juga kita lakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi