oleh

Polres Tubaba Kembangkan Kasus Narkoba, Kapolres : Kita Akan Berlakukan Pasal Sangat Keras !

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepolisian Resor Tulangbawang Barat (Tubaba) hingga kini masih mengembangkan informasi yang didapat dari para tersangka penyalahgunaan narkoba pada tanggal 3, 10, 24, dan 25 September 2020 serta 8 Oktober 2020 lalu. Sebab, berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik dari Satuan Narkoba, diduga kuat Tubaba dijadikan lahan empuk peredaran barang haram tersebut. Hal ini diungkapkan Kapolres Tubaba, AKBP. Hadi Saeful Rahman SIK kepada radarlampung.co.id.

Dirinya telah memerintahkan penyidik untuk melakukan pemeriksaan secara intensif dan mengusut tuntas para pelaku penyalahgunaan peredaran gelap narkotika tersebut. Guna memberantas peredaran gelap narkoba, pihaknya telah memiliki langkah-langkah antisipatif agar para pelaku dapat menghentikan langkahnya. “Yang jelas kita akan berlakukan pasal-pasal yang sangat keras, agar pelakunya mempunyai efek jera,”terangnya.

Rata-rata narkoba yang yang ditangkap dari tangan para tersangka jenis sabu-sabu. Ia berharap agar masyarakat Tubaba menjaga keluarganya sehingga terhindar dari pelaku penyalahgunaan narkotika yang mencari keuntungan dari bisnis barang haram tersebut.

Diakui mantan Danyon Brimob Polda Lampung ini bahwa Tubaba merupakan wilayah yang menjadi incaran para pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut, karena mereka berasal dari Kabupaten Tuba, Kabupaten Lampung Utara, dan Kabupaten Way Kanan.

Seperti diberitakan radarlampung.co.id, Diduga kuat akan bertransaksi narkoba jenis sabu-sabu, seorang pemuda yang merupakan warga Penumangan Baru Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil diciduk Satuan Reserse Narkoba Polres setempat.

Kapolres Tubaba, AKBP. Hadi Saepul Rahman S,IK melalui Kasat Narkoba AKP N.E. Panjaitan SH MH mengatakan, penangkapan seorang pemuda tersebut hasil penyamaran anggotanya dan informasi dari masyarakat di sebuah Warnet yang berada di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba.

Menurutnya, pemuda berinisial AT tersebut tinggal di Penumangan Baru Kecamatan Tulangbawang Tengah. Panjaitan melanjutkan, untuk kronologi penangkapan saat itu anggota Sat Narkoba mendapatkan informasi akan ada transaksi di sebuah warnet tersebut. Saat Tim je lokasi, ditemukan ada seorang pemuda yang diduga sedang asik menunggu pembeli sebuah warnet yang dicurigai akan melakukan transaksi.

“Kemudian dilakukan pengeledahan dan ditemukan narkoba jenis sabu pada tersangka AT (28), AT beserta barang bukti lalu di bawa ke Polres Tulangbawang Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas AKP Panjaitan

Hasil penangkapan tersebut, Tim berhasil mengamankan satu tersangka dan barang bukti berupa satu buah klip plastik berisi kristal putih diduga narkoba jenis sabu seberat 0,16 gram dan satu potong celana pendek bahan kain motif garis hitam putih merek kendi milik tersangka.

“Tersangka sendiri akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang–Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi