oleh

Soal Warga Belum Terima Bantuan, Dissos Pesbar Koordinasi Dengan Peratin

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Sosial Pesisir Barat menyatakan akan berkoordinasi dengan Peratin Negeriratu, Kecamatan Pesisir Utara. Ini terkait adanya warga yang belum menerima bantuan.

Diketahui, program bantuan bagi warga terdampak pandemi virus Corona belum merata. Bahkan ada yang tidak mendapatkannya sama sekali.

Salah satunya Yanti (47), warga Pekon Negeriratu, Kecamatan Pesisir Utara. Ia mengaku belum mendapat bantuan apapun.

Mulai program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) atau bedah rumah.

Sementara, Yanti hidup kekurangan. Tinggal di gubuk berdinding papan yang sudah lapuk. Suaminya juga sakit-sakitan dan tidak memiliki pekerjaan.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dissos Pesisir Barat Rena Novasari mengatakan, pihaknya akan meminta peratin mengecek data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Kita minta cek. Data warga tersebut sudah masuk belum. Sebab biasanya kalau tidak mendapat bantuan, BST dari Kemensos dialihkan ke Kemendes melalui peratin,” kata Rena melalui pesan WhatsApp, Jumat (16/10).

Terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pesbar Ripzon Efendi mengatakan, pihaknya langsung menghubungi kepala dinas sosial terkait warga yang belum menerima bantuan.

“Saya sudah telepon langsung kepala dinas sosial. Ada respons positif. Kepala dinas menyatakan akan mengupayakan data warga tersebut masuk melalui pekon setempat,” kata Ripzon. (cyi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi