oleh

Anggota DPRD : Anggaran Jalan di Pulau Panggung Jangan Ditunda Lagi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Perbaikan infratruktur jalan yang menghubungkan Pekon Batubedil-Airbakoman Kecamatan Pulaupanggung sepanjang 2,4 Kilometer rencananya dilakukan tahun ini. Namun lantaran Pandemi Covid-19, anggaran perbaikan jalan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Anggota DPRD Tanggamus Irsi Jaya yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Airnaningan, Pulaupanggung dan Ulubelu meminta kepada Pemkab Tanggamus untuk kembali menganggarkannya ditahun 2021 mendatang.

“Untuk tahun 2021 agar jangan lagi ditunda, karena semakin hari jalan tersebut semakin parah, sementara jalan tersebutadalah akses vital satu-satunya bagi masyarakat didua pekon,” kata Irsi Jaya, Minggu (18/10).

Selain meminta Pemkab mengusulkan, Irsi juga akan berupaya memperjuangkan anggaran perbaikan jalan ditingkat parlemen.

“Dengan hak budgeting anggta DPRD melalui badan anggaran saya akan berupaya memperjuangkan kembali saat pembahasan di badan anggaran agar bisa masuk dan mengalokasikan dana APBD 2021 ke dinas PUPR Tangamus untuk pembangunan/perbaikan insfratruktur di daerah dapil IV salah satunya yang masih menjadi PR yaitu jalan raya Batubedil menuju Airbakoman yang tertunda,”kata Politisi PPP itu.

Tidak hanya Jalan Batubedil-Airbakoman, Irsi juga sudah mengusulkan pelebaran Tanjakan Wayilahan dimana diruas tersebut rawan terjadi kecelakaan lalulintas karena terdapat tanjakan curam serta sempit.

“Jalan Wayilahan memang sudah dibenahi oleh dinas PUPR namun belum maksimal karena hanya berifat pembersihan sisa material longsor dan begitu saya cek kelokasi, drainase pembuangan airnya masih tertutup oleh timbunan bekas longsoran tanah yang menahun dan beberpa tikungan tajam rawan kecelakaan juga perlu diperlebar,”pungkas Irsi.(ral/rnn/ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi