oleh

Awal November MPP Tuba Segera Diresmikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) direncanakan akan segera diresmikan pada awal bulan November mendatang.

Hal tersebut diketahui saat Bupati Tulangbawang Winarti, berbincang dengan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA melalui video conference (vicon) saat mengikuti P3DA Lemhanas RI.

Dalam kesempatan itu, Diah mengungkapkan jika Menpan-RB Tjahjo Kumolo sudah menanyakan tanggal peresmian MPP kepada dirinya. “Pak Menteri sudah menanyakan terus (tanggal peresmian) ibu. Beliau sudah tidak sabar untuk meresmikan MPP Tulangbawang,” kata Diah saat vicon dengan Winarti.

Seharusnya, MPP Tulangbawang dijadwalkan akan diresmikan pada akhir Oktober. Namun, peresmian harus diundur lantaran pada akhir Oktober Menpan-RB harus meresmikan MPP di daerah lain. “Mungkin di awal-awal November bisa kita resmikan,” ungkapnya.

Diah juga menerangkan jika timnya beberapa saat yang lalu sudah melakukan peninjauan dan MPP Tulangbawang sudah siap untuk diresmikan. Kemenpan-RB juga sangat mengapresiasi semangat dan kegigihan Winarti dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat Tulangbawang.

Sementara itu, Bupati Winarti mengatakan jika Pemkab Tulangbawang sudah siap untuk menggelar peresmian MPP. Winarti sedikit bercerita jika ide awal berdirinya MPP ketika dirinya melihat seorang ibu-ibu yang sedang hamil naik bangku kayu saat mengurus keperluan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil lama.

“Sistem birokrasi perizinan yang jelimet dan harus banyak bertemu langsung perlu disederhanakan agar tidak ada pungli,” terang Bupati, Minggu (18/10).

Winarti mengungkapkan jika pihaknya terbuka dan akan menampung saran yang disampaikan dengan baik untuk penyempurnaan MPP Tulangbawang kedepannya. (nal/wdi)

Komentar

Rekomendasi