oleh

Duh, Kelurahan Ketapang Masih Galau Terkait Alokasi DK untuk Pemberdayaan Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setengah bulan sudah realisasi Dana Kelurahan (DK) tahap I Kelurahan Ketapang, Kecamatan Panjang, Bandarlampung berlalu. Kini, kelurahan ini berpacu dengan waktu untuk segera menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) realisasi tahap I Dana Kelurahan 2020, sebagai syarat pencairan tahap II.

Pada tahap I, Kelurahan Ketapang yang banyak ditempati gudang-gudang besar mengerjakan pembuatan drainase dan rabat beton yang tersebar di dua lingkungan. “Rabat beton ada tiga titik. Lalu tujuh titik lainnya pengerjaan drainase,” tutur Dodi Irwanto selaku Lurah Ketapang kepada Radarlampung.co.id.

Saat ini, diungkapkan Dodi, pihaknya fokus mengerjakan LPJ realisasi Tahap I. “Alhamdulilah tidak ada kendala dan kesulitan yang berarti dalam pengerjaan LPJnya. InsyaAllah bulan ini rampung LPJ,” ujarnya.

Sementara, pengerjaan tahap II mendatang, untuk fisik, Ketapang akan membuat talud dan plat deker. “Talud ada tiga titik dan plat deker tiga titik juga. Di sini ada delapan RT, semua kebagian pembangunan dana kelurahan ini,” ungkapnya.

Pengerjaannya sendiri, menurut Dodi dilakukan secara gotong-royong dan serentak bersama masyarakat. “Ya, kita langsung libatkan warga, supaya memiliki rasa memiliki. Karena membangun daerah sendiri. Dan insyaAllah kualitasnya bagus,” ucapnya.

Dirinya yakin mampu menyelesaikan ralisasi dana kelurahan 2020 sebelum akhir tahun. “Karena ini kan bukan bangunan tingkat. Jadi pengerjaannya tidak lama dan dilakukan berbarengan. Sebelum akhir tahun tentu sudah rampung semua,” ucapnya.

Ditanya mengenai lima persen peruntukan dana kelurahan untuk pemberdayaan masyarakat, Dodi mengaku pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Pokmas. “Masih cari ide, kita ingin yang benar-benar bermanfaat bagi barga kita,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi