oleh

Kadiskes Tubaba Jelaskan Beber Kondisi Terkini Pasien Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan bahwa seluruh pasien yang terpapar covid-19 hingga kini masih dirawat di rumah sakit setempat.

Kondisinya terus membaik dan dalam penanganan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tubaba. Kepastian ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril MKS kepada radarlampung.co.id Minggu (18/10).

Tim Satgas covid 19 yang menangani para pasien tersebut saat ini tengah berupaya agar keseluruhan pasien yang dirawat dapat berkumpul kembali bersama keluarganya masing-masing.

“Tim Satgas sedang berupaya semaksimal mungkin agar para pasien ini benar-benar sehat seperti semula. Ini juga sesuai arahan Pak Bupati agar jangan ada pasien yang meninggal karena Covid-19 khususnya di Tubaba,”ungkap Majril.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan rapid test massal terhadap seluruh tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bertugas setiap puskesmas di daerah setempat. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran penularan Covid-19 di kalangan tenaga kesehatan, sebab hingga saat ini sudah 2 (dua) orang tenaga kesehatan di Tubaba yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data dan informasi dari Kepala Dinkes Tubaba, diketahui bahwa tenaga kesehatan pertama adalah Nn. E (34), berstatus ASN di Puskesmas Poned Mulya Asri yang ditetapkan sebagai pasien ke-15 (P-15) Covid-19 di Tubaba setelah dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab Labkesda Provinsi Lampung tanggal 7 Oktober 2020. Lalu, hasil tracking terhadap P-15 didapatkan kasus baru yakni Ny. DR (34), warga Pulung Kencana-Tulang Bawang Tengah, yang juga merupakan tenaga kesehatan di puskesmas yang sama. (fei/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi