oleh

KPU Lamtim Beber Prokes Debat Kandidat

RADARLAMPUNG.CO.ID-Memasuki masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur akan menggelar debat kandidat. Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro menjelaskan, debat kandidat rencananya akan dilaksanakan pada 7 dan 27 November 2020. “Mengenai lokasinya masih dalam pembahasan,”jelas Wasiyat Jarwo Asmoro, Minggu (18/10).

Dilanjutkan, karena pelaksanan debat kandidat masih di masa pandemi corona virus disease (covid-19). Maka, pelaksanaannya akan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Antara lain, masing-masing pasangan calon (paslon) hanya boleh membawa 5 anggota tim kampanye. Selanjutnya, selain paslon dan tim kampanye yang ada di ruang debat kandidat hanya anggota KPU beserta kru, perwakilan Bawaslu, moderator dan panelis.

Kemudian, sebelum masuk ruang debat kandidat, seluruh paslon dan tim kampanye harus manjalani pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker dan cuci tangan pakai sabun.

Ditambahkan, bagi pendukung dan masyarakat yang ingin mengikuti debat kandidat dapat menyaksikan melalui siarang langsung melalui streaming di media sosial KPU Lamtim. Antara lain, melalui instagram dan Facebook. Selain itu, debat kandidat rencananya juga disiarkan secara langsung melalui siaran televisi. “Tema debat kandidat masih kami bahas,”imbuh Wasiyat Jarwo. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi