oleh

Percasi-KBPL Target Sapu Bersih Kejuaraan Pali

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca kejuaraan persahabatan antara Percasi Bandarlampung bersama Percasi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan (Sumsel), November mendatang, Percasi Bandarlampung diundang untuk mengikuti kejuaraan di Pali, Sumsel.

Dalam kejuaraan persahabatan yang digelar Kamis (15/10) lalu. Dua pecatur junior Percasi Bandarlampung menyabet juara 1 dan 2. Juara 1 diraih Ardion dengan poin 4,5. Lalu juara 2 didapat Viktorio Rajito dengan point 4,5.

Sedangkan pecatur junior Percasi Pali dimenangkan oleh M. Akbar dengan poin 4.
“Kalau senior tidak dihitung juara. Hanya uji coba dan persahabatan saja,” kata Hendri Gere Kabid Binpres Percasi Bandarlampung.

Dari kejuaraan ini, nantinya kata Hendri diadakan kejuaraan di Pali. Namun kejuaraan ini hanya diikuti pecatur Lampung dan Sumatera Selatan saja. Untuk menghadapi kejuaraan ini, Percasi Bandarlampung dan Keluarga Besar Pecatur Lampung (KBPL) yang didanai Ketum KBPL Toner Sidabalok akan membawa 10 pecatur Lampung. “Tujuh pecatur junior. Dan tiga pecatur senior,” kata Hendri.

Tujuh pecatur junior itu adalah pecatur yang sebelumnya ikut di kejuaraan persahabatan Percasi Bandarlampung-Pali. “Sekarang ini kita lagi training camp di Sekolah Catur Lampung,” ujar Hendri.

Ditanya target, ia mengatakan optimis sapu bersih juara. “Tahun-tahun sebelumnya kita juga juara di kejuaraan Pali. Ya target kita kalau bisa sapu bersih juara,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi