oleh

Pilkakon Serentak Tanggamus Digelar Desember

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan pemilihan kepala pekon serentak (Pilkakon) di Tanggamus akhirnya menemui titik terang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyetujui gelaran pilkades serentak Desember 2020.

Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Tanggamus Fathurrahman mengatakan, kepastian pelaksanaan pilkakon Desember 2020 terungkap saat video conference dengan Kemendagri, Jumat (16/10) lalu.

“Ya, Kemendagri sudah mengizinkan daerah melaksanakan tahapan pilkakon sehabis pencoblosan Pilkada 9 Desember. Adapun mengenai teknis pelaksanaan seperti tanggal dan lain sebagainya diserahkan ke pemda masing-masing,” kata Fathurahman.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Tanggamus Munziri mengaku telah mengetahui keputusan pelaksanaan P
Pilkakon Desember mendatang.

Menurut dia, kepastian jadwal tersebut diketahui setelah pengurus Apdesi melakukan audensi dengan Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i dan Asisten Bidang Pemerintahan.

“Setelah kami audensi dengan wakil bupati dan asisten, ada informasi terbaru bahwa pelaksanaan pilkakon akan berlangsung Desember ini. Namun untuk tanggal pastinya belum diketahui,” kata Munziri.

Dengan sudah ditetapkannya jadwal itu berarti sudah ada kepastian. Meski tanggalnya belum diketahui.

“Kami memang butuh kepastian terkait waktu karena harus mempersiapkan diri,” pungkas Munziri. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi