oleh

Sidang Korupsi BOK Lampura Live Dari RSUDAM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) –RS Ryacudu. Dan sidangnya ditunda dua kali. Terdakwa korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Lampura: Maya Metissa, kini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Kuasa Hukum Maya Metissa: Jhonny Nawar menjelaskan, kesehatan dari kliennya itu saat ini sangat menurun. “Oleh karena itu kami meminta agar dirujuk (RSUDAM),” katanya, Minggu (18/10).

Hasil cek menunjukkan bahwa kondisi hemoglobin dan kondisi fisik Maya terus menurun.

Tak hanya itu saja, kliennya itu pun tak mau makan dikarenakan penyakit lambung yang dia derita. “Nah sedangkan untuk alat mengeceknya yakni Endoskopi ada di RSUDAM,” ucapnya.

Tetapi, walaupun terdakwa mengalami sakit, sidangnya tetap akan digelar hari ini. “Ya nanti akan online (sidangnya). Dan langsung dari RSUDAM. Beliau juga akan mengikuti. Sejauh ini kami akan kooperatif,” jelasnya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampura: Gatra Yudha Pramana membenarkan apabila terdakwa Maya Metissa kini sedang dibawa ke RSUDAM. “Tetap kami lakukan penjagaan,” ucapnya.

Ditanya soal persidangan besok (Senin), Gatra -sapaan akrabnya- mengatakan jika dimungkinkan agenda sidang tetap ada dengan keterangan dari saksi ahli.

“Kalau sidangnya belum bisa dipastikan lagi. Karena yang bersangkutan sendiri masih dalam kondisi belum sehat sepenuhnya,” kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya yakni Kejari Lampura juga sudah mohon kepada pengacara dan hakim jika dalam kondisi yang bersangkutan bisa tetap mengikuti sidang.

“Hakim pun berkenan dalam kondisi yang bersangkutan dibantarkan tetap sidang online. Cuma belum bisa dipastikan. Kita liat besok,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi