oleh

Waspada dampak La Nina, Ini yang Dilakukan Pemkab Mesuji

Radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji mulai melakukan sosialisasi mitigasi bencana kepada warga. Ini salah satu upaya mengantisipasi dampak La Nina pada awal musim hujan.

Kepala BPBD Kabupaten Mesuji, Sahril  mengatakan pihaknya mulai menghadapi datangnya musim hujan yang datangnya lebih awal, intensitasnya tinggi, bahkan sangat tinggi.

“Pemkab Mesuji beserta jajaran Insya Allah siap, jadi dari mulai mitigasi bencana udah mulai dilakukan sosialisasi, mulai melakukan himbauan secara langsung dan sosialisasi,” katanya, saat ditemui di kantornya Senin (19/10).

Sebetulnya hasil rapat kita kemaren menurut BMKG Kabupaten Mesuji tidak termasuk wilayah yang terkena dampak Fenomena La Nina namun kita tetap waspada dengan mengaktifkan Informasi melalui forum forum yang sudah ada Seperti sosialisasi di Desa Desa.

Untuk itu kata dia karena bencana itu datangnya dari sang pencipta maka masyarakat dihimbau untuk selalu bersiap diri dan waspada.

“Minimal untuk mencegah bencana banjir, ubah perilaku buang sampah, selalu buang sampah pada tempatnya jangan sampai buang ke sungai,” ujarnya.(muk/yud)

Komentar

Rekomendasi