oleh

BEM se-Sumatera Konsolidasi Kawal Omnibus Law

radarlampung.co.id – Konsolidasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se – Sumatera di gedung LPMP Lampung, Selasa malam (20/10) menghasilkan beberapa poin penting.

Salah satunya mengawal pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law, apabila ada pasal yang tidak pro terhadap rakyat.

Kordinator Nusantara BEM Sumatera Utara, Rido Alamsyah mengatakan, mereka akan menggandeng pemerintah dan lembaga hukum untuk mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi.

“Ya, Kami BEM Nusantara juga meminta kepada seluruh elemen mahasiswa, pelajar dan pemuda seluruh Indonesia agar tidak terprovokasi,” kata Rido.

Rido mengatakan, konsolidasi tersebut digelar dengan latar belakang menyikapi problematika Kebangsaan dengan cara lebih mengedepankan diskusi kajian intelektual, dialog, serta menjunjung tinggi nilai etika dan moral.

Rido BEM Nusantara mengucapakan terimakasih atas bergabungnya beberapa BEM di Provinsi Lampung menjadi bagian dari keluarga besar BEM Nusantara.

“BEM Nusantara akan menggelar upacara refleksi sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020 mendatang melalui virtual seluruh Indonesia,” ujar Rido.

Terpisah, Kordinator nusantara BEM Pulau Sumatera Mudasir menambahkan, turut hadir 32 perwakilan BEM Nusantara.

konsolidasi BEM se Sumatera digelar untuk memperkuat barisan dalam upaya konsolidasi menjelang temu di Surabaya mendatang.

“Hasil konsulidasi ini akan kami sampaikan pada acara tu BEM Nusantara se Indonesia. Insya Allah akan digelar di Kota Surabaya Desember mendatang,” kata Mudasir. (gar/rls/ang)

Komentar

Rekomendasi