oleh

Dua Tiang Ambruk, Listrik di Suoh-BNS Padam Belasan Jam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua tiang listrik di jalur Batubrak-Suoh, tepatnya Pemangku Selipas, Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak ambruk. Delapan tiang lainnya turut terseret.

Peristiwa itu menyebabkan listrik di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) padam sejak Senin malam hingga Selasa (19-20/10).

Manajer PLN Rayon Liwa Ari Setiawan mengungkapkan, rubuhnya dua tiang dan menyeret delapan tiang lainnya tersebut terjadi pasca hujan deras sekitar pukul 18.00 WIB, Senin (19/10).

Peristiwa itu baru diketahui satu jam kemudian. Petugas terkendala saat melakukan perbaikan. Sebab kondisi malam dan hujan bisa membahayakan.

“Ada dua tiang yang rubuh. Delapan tiang lainnya ikut tertarik dan menyebabkan kondisi tiang miring. Perlu penanganan untuk mengembalikan ke posisi semula. Sebetulnya kami berupaya melakukan perbaikan pada malam kejadian. Namun kondisi gelap dan hujan. Bisa membahayakan,” kata Ari.

Dilanjutkan, perbaikan yang dilakukan Selasa (20/10) diawali dengan penggantian tiang patah. Lalu mengembalikan posisi delapan tiang yang miring.

“Kami terus berupaya untuk mempercepat perbaikan. Petugas dari Unit Kenali, Sekincau dan Suoh juga turut serta. Target kami, siang ini listrik di Suoh dan BNS kembali menyala,” ujarnya. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi