oleh

IC STAR 2020 Dorong Riser Berbasis Pembangunan Berkelanjutan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) kembali menjadi tuan rumah Internasional Conference on Science Technology and Interdiscpilinary Research (IC STAR) ke VI tahun 2020.

Rektor Unila diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan TIK Prof Suharso mengatakan, Unila mendorong penguatan potensi masyarakat untuk pengembangan inovasi dan riset dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas produk lokal.

“Peran Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (AEC) dan Trans-Pasifik Kemitraan (TPP) menjadi peluang untuk meningkatkan riset dan inovasi,” ujarnya saat membuka IC STAR, Selasa (20/10).

Sementara, Ketua Panitia IC Star 2020 Khairudin, Ph.D., Eng., menjelaskan, IC-Star 2020 mengusung tema “Advancement of Engineering, Applied Sciences and Interdisciplinary Research Fields for Our Sustainable Development”. Diharapkan IC Star tersebut dapat secara signifikan memberikan sarana bagi peneliti dari Unila dan peneliti lain untuk terlibat dalam diskusi yang bermanfaat selama dan setelah konferensi.

“Unila khususnya Fakultas Teknik secara progresif berkeinginan memperluas jaringan penelitian dan kontribusinya pada dunia sains dan teknologi,” katanya.

Konfrensi kali ini diikuti 96 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan sejumlah peneliti dari mancanegara yaitu India, Rumania, Filipina dan Malaysia secara virtual.

Sejumlah profesor juga menjadi narasumber dalam acara itu diantaranya Prof. Ahmad Saudi Samosir dari Universitas Lampung, Prof. Rizalman Mamat dari Universiti Malaysia Pahang Malaysia, Professor Sunny Joseph Kalayathankal dari K. E. College India, Prof. Naoya Kasai dari Yokohama National University Japan dan Prof G Brown dari Auckland University New Zealand. (rur/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi