oleh

Ketua KPU Waykanan : Ada Tiga Kali Debat Kandidat

RADARLAMPUNG.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU red) Kabupaten Way Kanan memastikan debat kandidat akan ada tiga kali debat kandidat. Hal ini dikemukakan Ketua KPU Way Kanan, Refki Dharmawan, S.H , Selasa (20/10).

Rencananya, untuk debat putaran pertama akan dilaksanakan Rabu (21/10). Lokasinya di Aula Almer Homestay Baradatu Way Kanan dan akan dimulai pukul 19.00 malam. Sementara debat kedua akan digelar tanggal 28 Oktober 2020 di GSG Way Kanan yang dimulai pada pukul 10.00 wib serta debat yang ketiga akan digelar tanggal 4 Nopember 2020 di Aula Mutiara Almer Homestay Baradatu Way Kanan, dan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

“Debat publik cabup dan cawabup Way Kanan akan di gelar tiga kali. Dalam PKPU 13 tahun 2020 pasal 59 huruf b yang hadir dalam debat adalah pasangan calon. Dua orang dari Bawaslu, 4 orang dari tim kampanye pasangan calon dan 5 orang dari KPU, dan pelaksanaan debat akan disiarkan langsung melalui media sosial resmi KPU Way Kanan di aplikasi facebook,” Refki Dharmawan.

Lebih lanjut Refky menegaskan, bahwa setiap paslon Bupati dan Wakil Bupati tidak diperbolehkan membawa masa saat debat publik digelar. Hal itu dilakukan demi menekan risiko penularan virus corona. “Artinya yang boleh hadir saat debat publik yakni Paslon Bupati dan Wakil Bupati, serta dari Bawaslu, KPU, dan beberapa perwakilan dari tim kampanye masing-masing,” katanya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi